Reliance Logo

Manfaat Sunscreen Untuk Kesehatan Kulitmu

Sunscreen adalah salah satu perawatan kulit penting yang tidak boleh dilewatkan. Ada banyak manfaat untuk kulit kamu, termasuk melindunginya dari sinar matahari ultraviolet (UV), menghambat penuaan dini & mencegah kanker kulit.

Meskipun sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi makhluk hidup, terutama manusia, seperti merangsang produksi vitamin D dan membantu pembentukan tulang, sinar matahari juga dapat memiliki efek negatif pada kulit, seperti penuaan dini dan kanker kulit. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan sunscreen untuk mencegah efek negatif ini.

Dengan menggunakan sunscreen, kamu dapat melindungi kulit kamu dari kanker kulit, yang merupakan jenis kanker yang paling berbahaya dan sering meningkat dengan bertambahnya usia.

Apalagi keuntungan sunscreen untuk kesehatan kulit kamu?

Mencegah Penuaan Dini

Semua orang ingin memiliki kulit yang sehat, kenyal, dan tetap muda. Nah, jika kamu rajin menggunakan sunscreen, kamu bisa mendapatkan semua manfaat ini.

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan sunscreen dapat membantu mencegah penuaan dini dan terhindar dari kulit berkerut dan garis-garis halus.

Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar UV

Sunscreen melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV), terutama ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB), yang masing-masing dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Baca : Peran Penting Asuransi Bagi Masyarakat

Mencegah Sunburn

Kulit dapat menjadi seperti terbakar atau terbakar jika terkena paparan sinar matahari. Ini dikenal sebagai sunburn. Kondisi ini dapat terjadi ketika ibu berada di luar ruangan sepanjang hari di bawah sinar matahari. Hal ini pasti dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan kelelahan fisik.

Unity Point Health mengatakan, bahwa untuk menghindari terkena paparan matahari adalah dengan menggunakan pelindung matahari sebelum beraktivitas. Untuk perlindungan terbaik, gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

Jika kamu bertanya, “apakah aman untuk menggunakan sunscreen setiap hari? : Jawabannya jelas aman!

Oleh karena itu kamu, tidak perlu usah menggunakan lagi sunscreen secara teratur. Sudah jelas bahwa kamu harus memilih produk sunscreen yang mengandung bahan-bahan yang benar-benar aman.

Mencegah Kulit Menghitam

Sunscreen harus digunakan secara teratur untuk mencegah kerusakan kulit dan mencegah kulit menghitam.

Mencegah bercak gelap pada kulit

Menggunakan sunscreen dapat mencegah melasma atau bercak yang gelap dari kulit sekitarnya. Sunscreen dapat mengurangi jumlah atau jenis noda lainnya

Penggunaan sunscreen dengan label SPF & PA setiap hari dikatakan mencegah dan memperbaiki melasma.

Mempertahankan Warna Kulit Tetap Merata

Sunscreen tidak hanya mencegah noda pada wajah, tetapi juga bisa meratakan semua warna kulit yang tidak rata akibat hiperpigmentasi, seperti yang terjadi setelah luka atau jerawat.

Ini karena sunscreen dapat mencegah masalah pigmen tersebut menjadi lebih buruk dan mencerahkan kulit lebih gelap daripada warna kulit yang ada di sekitarnya.