Reliance Logo

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa Untuk Keluarga

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa Untuk Keluarga

Tujuan berasuransi adalah untuk mengalihkan risiko kepada pihak lain yaitu perusahaan asuransi (risk transfer mechanism). Yaitu untuk mendapat jaminan perlindungan terhadap berbagai resiko yang buruk yang bisa saja nanti di alami.
Asuransi jiwa memberikan manfaat secara ekonomi ketika pencari nafkah mengalami kejadian yang tidak diinginkan yang terjadi disebabkan kecelakaan, cacat bahkan kematian. Asuransi jiwa juga bisa disebut warisan harta untuk keluarganya atau ahli waris. Selain itu terdapat beberapa manfaat lain dari asuransi jiwa yang dapat dirasakan oleh keluarga :


1. Masa depan keuangan keluarga terjamin
Kejadian atau hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi kepada siapa saja tanpa terkecuali, jika kamu pencari nafkah utama dalam keluarga dan kamu mengalami risiko meninggal dunia. Maka kondisi keuangan keluarga kamu akan mengalami kerugian sangat besar. Pemasukan finansial ke keluarga kamu akan berkurang atau bahkan tidak memiliki pemasukan lagi dan sulit untuk mencari kebutuhan sehari-hari.
Hal tersebut dapat kamu hindari jika kamu memiliki asuransi jiwa. Asuransi jiwa memberikan uang pertanggungan secara penuh sesuai dengan perjanjian dalam polis. Dana pertanggungan dapat digunakan keluarga kamu untuk kebutuhan sehari-hari, Pendidikan untuk usaha, agar kondisi keuangan kembali pulih seperti sedia kala


2. Memberikan bila ada resiko cacat
Ketika kamu mengalami musibah atau kejadian yang membuat kamu tidak bisa bekerja secara normal yang menyebabkan tubuh kamu mengalami cacat akibat kejadian tersebut seperti kecelakaan. Asuransi jiwa memberikan perlindungan dari risiko cacat ataupun cacat permanen yang disebabkan karena kecelakaan atau musibah yang dialami. Asuransi jiwa secara umum secara memberikan manfat dana pertanggungan pada kejadian tersebut sesuai dengan perjanjian yang ada di dalam polis. Dengan begitu kamu bisa menfaatkan dana pertanggungan tersebut untuk kebutuhan keluarga sehari hari keluarga kamu


3. Warisan buat keluarga atau ahli waris
Apabila kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak. Asuransi jiwa memiliki manfaat yang besar buat anak, dana pertanggungan yang di didapatkan sesuai perjanjian bisa dimanfaatkan untuk Pendidikan si buah hati. Dengan begitu buah tetap bisa sekolah dan mengejar mimpinya.