Reliance Logo

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi!

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Indonesia merupakan Negara tropis, zona lingkar api dan kepulauan, Indonesia memiliki kekayaan,  beragam keanekahayati dan pemandangannya yang luar biasa.

Keindahan alam ini lah yang membuat banyak turis tertarik datang ke Indonesia, setiap Pulau di Indonesia memiliki kondisi Geografi dan budaya yang berbeda, sehingga memiliki keunikan tersendiri dari masing masing Pulau, berikut 5 rekomendasi wisata Indonesia yang perlu kamu kunjungi.

1.Gunung Bromo 

Sumber Foto: canva

Gunung Bromo merupakan destinasi favorit baik lokal maupun mancanegara, Gunung yang terletak di Probolinggo Jawa Timur ini memiliki ketinggian 2.392 mdpl. Gunung bromo ini memiliki sunset dan sunrise yang cantik. Kamu juga dapat melihat Kawah Bromo, Padang Savana yang luas, Pasar Berbisik, Bukit Teletubbies dan Pura Luhur Poten disekitar Gunung Bromo.

 

 2. Pulau Komodo

Sumber Foto: Rizknas, unsplash

Siapa si yang gatau Komodo? Yaa Komodo kadal terbesar didunia dan hewan endemik asli Indonesia. Taman Nasional Komodo yang berada di Labuan Bajo memiliki pantai pantai yang indah dan cantik. Tepatnya di Nusa Tenggara Timur.

3. Danau Toba

Sumber Foto :Google Maps/Robby Sihaloho

Danau toba merupaka Danau alami yang terbentuk dari letusan Gunung berapi yang berada di dataran Pulau Samosir Sumatera Utara, danau toba merupakan danau terbesar yang ada di Indonesia.

 

4. Raja Ampat

Sumber Foto :www.indonesia.travel.id

Raja Ampat yang berada di lokasi bagian papua barat Merupakan salah satu destinasi wisata indonesia yang sudah mendunia. Kepulauan raja ampat memang tidak perlu diragukan lagi keindahannya, dengan keindahan  alam dan bawah lautnya sungguh luar biasa, deretan Pulau-Pulau, air yang biru terumbu karang yang indah dan lebih dari 1.000 species ikan berada disini.

5. Ubud Bali

Sumber Foto : https://www.hotels.com

Siapa si yang gatau bali ? Yaa bali merupakan Destinasi favorit buat lokal maupun turis asing mancanegara. Ubud menjadi jantungnya bali, ubud mendunia karena sejarah, seni dan persona keindahan alamnya. Jika ke ubud kamu busa ke pasar seni Sukawati, pura Saren agung, monkey forest, sawah terasering tegalalang ubud dan untuk kamu yang suka olahraga ekstrim kamu hisa rafting di sungai ayung ubud