Reliance Logo

5 Ide Bisnis Rumahan,Yang Bikin Nambah Cuan

5 Ide Bisnis Rumahan,Yang Bikin Nambah Cuan

Buat kamu yang memiliki banyak waktu luang dirumah, kamu bisa coba ide ini untuk menambah pendapatan bulanan kamu, dengan memulai bisnis rumahan. Dengan modal yang minim kamu bisa meraih keuntungan untuk menambah penghasilan. Bisnis rumahan ini bisa di kelola oleh siapa saja, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga ataupun karyawan yang ingin menambah penghasilan. 

Kira kira bisnis rumahan apa dengan modal yang minim dan mendapatkan keuntungan yang besar, yuk simak tips berikut ini

1. Katering online

Jika kamu memiliki hobi masak, kamu bisa membuka jasa katering online. Jika dulu menjual makanan harus mempunyai tempat, kios atau ruko. Di zaman sekarang kamu dapat dengan mudah menjual makanan yang kamu buat dengan cara online tanpa perlu memiliki kios atau ruko. Jangkauannya pun cukup luas. Bisa untuk komunitas, arisan, pernikahan, acara resmi dan lainnya.

Jika sudah memiliki modal yang cukup kamu dapat memajukan bisnis katering kamu dengan, memilih merk/nama untuk bisnis kamu agar dapat dengan mudah di kenali konsumen dan memilih produsen yang tepat untuk menyalurkan makanan kamu.

 

2. Dropshipper

Menjadi Dropshipper merupakan salah satu peluang bisnis rumahan yang menjanjikan, kamu hanya perlu memasarkan produk produsen ke konsumen. Yaitu dengan cara memposting foto atau video ke media sosial kamu seperti tik-tok, Facebook, Instagram dan lain lain. pilihlah produsen dengan produk yang jelas dan terpercaya. 

Jika ada yang tertarik membeli barang dari yang kamu pasarkan. Maka selanjutnya kamu akan menghubungi produsen untuk segera disiapkan barangnya dan dikirim. Setelah selesai nantinya kamu akan mendapatkan penghasilan yaitu berupa komisi dari penjualan tersebut.

 

3. Reseller

Selanjutnya ide bisnis reseller, cara kerja reseller hampir mirip-mirip dengan Dropshipper, bedanya reseller harus memiliki modal. Jadi reseller membeli produk terlebih dahulu dari produsen, setelah itu dijual kembali dengan harga yang variatif dengan produsen sebagai keuntungannya.

 

4. Menjual Frozen Food

Frozen Food menjadi salah satu ide bisnis rumahan yang dapat kamu coba. Makanan beku atau frozen food memiliki keunggulan yaitu cara penyimpanan yang mudah, kadaluwarsa makanan yang cukup lama, serta makanan yang mudah diolah sehingga membuat minat konsumen tinggi terhadap frozen food. Dengan begitu menjual makanan frozen food bisa menjadi peluang bisnis, terlebih kamu dapat memulainya dari rumah

 

5.  Desain Grafis dan Video Editor

Kamu bisa mendapatkan penghasilan sebagai video editor ataupun design grafis. Jika kamu tidak memiliki skill kamu bisa belajar lewat YouTube untuk mempelajarinya dan mengubahnya menjadi peluang bisnis. Kamu dapatkan mengerjakannya dirumah, dengan bermodalkan handphone sudah banyak aplikasi design dan edit video diluar sana yang gratis dan kamu bisa memanfaatkannya untuk menambahkan penghasilan kamu.