Reliance Logo

5 Hobi yang bisa menambah penghasilan kamu

5 Hobi yang bisa menambah penghasilan kamu 

Sebagaian orangg menanggap hobi hanya hiburan yang dapat menghilangkan rasa jenuh dan penat, namun ternyata hobi tidak hanya untuk bisa menghilangkan rasa penat bisa juag menjadi penambah penghasilan, apabila hobi tersebut benar benar digeluti dengan sungguh-sungguh. Lalu apa saja hobi tersebut ?

1. Menulis

Menulis memiliki waktu kerja yang fleksibel dapat dikerjakan dimana saja, terlebih buat kamu yang mempunyai hobi menulis. Pekerjaan copywriter bisa kamu coba.  Kamu juga bisa mengirim beberapa tulisan kamu ke media online ataupun cetak. Jika tulisanmu di terima dan di publish kamu akan mendapatkan cuan dari tulisan kamu dengan begitu kamu bisa menambah pengalaman kamu dan menambah skill tulisan kamu.

2. Gamers – jadi pro player

Tidak hanya untuk menghilangkan penat dan suntuk, ternyata main game juga bisa menambah penghasilan kamu. Yaitu kamu bisa membuat konten-konten seputar game, dan bila kamu jago kamu dapat masuk ke Tim E-sport di Indonesia yang sudah semakin sangat bekembang

3. Edit Foto dan Video

Jika kamu mempunyai taste  yang tinggi terhadap foto ataupun video, kamu dapat mencoba ini untuk menambah penghasilan kamu, kamu cukup berada di depan hp atau laptop. Terlebih lagi sekarang eranya digital membuat seluruh bisnis di Indonesia perlu foto atau video untuk mempromosikan produk produk mereka di sosial media

4. Jualan reseller atau dropshipper

Buat kamu yang suka bisnis atau tertarik dengan berjualan namun terkendala oleh modal, kamu dapat mencoba untuk menjadi reseller ataupun dropshipper. Kamu bisa menjual barang dari produsen baik online maupun offline. Kamu mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual dai produsen.

5.  Memasak

Memasak merupakan aktivitas yang menyenangkan, untuk kamu yang suka memiliki hobi masak. Jadikan hobi masakmu ini untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Kamu dapat menjual kuliner hasil masakanmu lewat sosial media ataupun aplikasi online.