Reliance Logo

5 Cara Efektif Untuk Fokus Saat Jam Kerja

5 Cara Efektif Untuk Fokus Saat Jam Kerja

Fokus atau konsestrasi saat bekerja memang sangat diperlukan, fokus saat bekerja merupakan kunci kerberhasilan dalam mengerjakan sesuatu. Namun kadang kali fokus kita mudah terganggu saat bekerja dan menyebabkan pekerjaan kita menjadi tertunda bahkan bisa menyebabkan kesalahan apabila konsentrasi kita terganggu. Namun disamping itu terdapat gangguan atau hambatan tersebut bisa kita atasi. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk dapat meningkatkan konsetrasi kita saat bekerja. Berikut tips untuk dapat meningkatkan fokus saat jam kerja:

 

1. Buat To-Do-List Pekerjaan

Ketika pekerjaan yang datang secara bersamaan, ataupun pekerjaan kamu yang banyak. Kamu harus membuat To Do List pekerjaan kamu, sehingga bisa runut mulai dari pekerjaan yang deadlinenya terdekat. Dengan begitu kamu bisa fokus untuk mengerjakan satu persatu pekerjaan dan membuat fokus kamu menjadi terjaga.

2. Ubah Mode Hp Menjadi Mode Silent atau Getar

Gadget atau ponsel bisa dibilang menjadi gangguan terbesar saat kamu bekerja, terkadang notifikasi di Hp membuat kita sedikit-dikit menjadi membuka Hp untuk membuka Instagram, YouTube dan Tiktok. Fokus kamu akan mudah tergangu dengan, ada baiknya saat jam kerja kamu ubah mode Hp kamu menjadi mode silent atau getar.

3. Tidak Menunda Pekerjaan

Menunda-nunda pekerjaan tidak akan menyelesaikan pekerjaan kamu, hanya saja akan menambah pekerjaan  kamu. Pekerjaan kamu akan jadi menumpuk dan nantinya fokus dan konsetrasi pekerjaan kamu akan terpecah. Buatlah motivasi untuk diri kamu agar tidak menunda pekerjaan

4. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik saat bekerja dan menjadikan musik sebagai rekan kerja dapat membantu mengurangi gangguan dari luar. Hal ini dapat membantu menjaga konsentrasi kamu saat mengerjakan pekerjaan kantor.

5. Bekerjalah Dengan Nyaman

Setiap orang memiliki posisi nyaman yang berbeda-beda dalam bekerja. Ada yang bekerja nyaman dengan meja yang ditata  kelalo rapih, ada yang nyaman bekerja dengan mendengarkan musik pop atau jazz. Ciptakan kenyamanan kamu sendiri saat bekerja dan buatlah produktivitas kamu meningkat saat bekerja. konsisten sangat di perlukan,  kunci agar terus fokus dan konsetrasi. Karena dengan konsistensi pekerjaan kamu dapat sesuai dengan target, dan pastinya produktivitas kamu meningkat