Reliance Logo

Created at 18 Jan 2023

Seminar Edukasi Reliance Life di Bali

PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (PT AJRI)  merupakan  salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, yakni Asuransi Jiwa. Sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa nasional yang selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Pada kesempatan ini PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia ingin mewujudkan bentuk bakti kami pada para masyarakat menengah dan menengah kebawah (mikro) dengan mengadakan Seminar dan Edukasi dengan mengusung tema “Peran Agribisnis dan Asuransi dalam Pembangunan Pertanian di Bali” Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2015 ini Kami mengundang Lembaga Keuangan, Lembaga Pendidikan, serta Asosiasi dan Komunitas yang tersebar di Bali.

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia yang didukung oleh Universitas Udayana untuk mengedukasi para pimpinan dan pengurus lembaga maupun asosiasi dan komunitas yang dapat menyalurkan informasi kepada masyarakat menengah dan menengah kebawah (mikro) di Bali agar lebih mengenal dan memahami fungsi Jasa Keuangan dan Asuransi di Indonesia serta membuka peluang Peran Agribisnis dan Asuransi dalam Pembangunan Pertanian di Bali yang dikemas menarik dan ringan serta terdapat sesi Tanya jawab.

Kegiatan Seminar dan Edukasi yang merupakan sebuah diskusi terbuka yang dibawakan oleh yaitu:

  1. Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, Bapak Prof. Dr. Nyoman Suparta,
  2. Bisnis dan Strategi PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia, Bapak Sutarto,
  3. Marketing PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia, Bapak Widhi Noor Diansyah.

Para peserta memanfaatkan kegiatan sesi Tanya jawab yang disediakan dengan pertanyaan pertanyaan seputar Peran Agribisnis dan Asuransi dalam Pembangunan Pertanian di Bali. Pada akhir acara tersebut, Penyelenggara yaitu PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia juga melakukan pembagian kuesioner kepada para peserta sebagai bentuk riset manfaat dari diselenggarakannya seminar dan edukasi ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Mariani Lisal – 2015