Reliance Logo

Created at 18 Jan 2023

Seminar Edukasi Jasa Keuangan dan Asuransi Mikro bersama Komunitas di Banyuwangi

PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia (PT AJRI)  merupakan  salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, yakni Asuransi Jiwa. Sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa nasional yang selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Pada kesempatan ini PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia ingin mewujudkan bentuk bakti kami pada para masyarakat menengah dan menengah kebawah (mikro) dengan mengadakan seminar Edukasi Jasa Keuangan dan Asuransi Mikro dengan mengusung tema “Pemberdayaan KUD (Koperasi Unit Desa) Sebagai Lembaga Keuangan Desa Melalui Pasar Modal Dan Asuransi Mikro”. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 4-5 Januari 2015 ini Kami mengundang para ketua dan pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) serta para nelayan dan petani tambak di KUD Trikarya dan Muncar Banyuwangi.

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia yang didukung oleh PT Amanah Investa Danatama untuk mengedukasi para masyarakat menengah dan menengah kebawah (mikro) di Banyuwangi agar lebih mengenal dan memahami fungsi Jasa Keuangan dan Asuransi di Indonesia yang dikemas menarik dan ringan serta terdapat sesi Tanya jawab.

Kegiatan seminar yang merupakan sebuah diskusi terbuka yang dibawakan oleh para panelis yaitu:

  1. Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia, Bapak Prihantoro,
  2. Kementrian Dalam Negri Dirjen Anggaran, Bapak Umar Fatah Wijaya, S.Sos,
  3. Kepala Bagian Pengawas Asuransi Umum dan Reasuransi Otoritas Jasa Keuangan, Bapak Rianto,
  4. dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah oleh Bapak Ir. Suyitno.

Para peserta memanfaatkan kegiatan sesi Tanya jawab yang disediakan dengan pertanyaan pertanyaan seputar industri keuangan dan asuransi mikro. Pada akhir acara tersebut, Penyelenggara yaitu PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia juga melakukan interview kepada penduduk lokal Banyuwangi sebagai bentuk riset manfaat dari diselenggarakannya acara diskusi terbuka ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.